surveilensLembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan melaksanakansurveilens pada program studi D3 Farmasi STTIF Bogor. Kegiatan survilens dilaksanakan pada hari Kamis, 2 Juni 2022. Dalam kegiatan surveilens ini, LAM-PTKes menugaskan Dr.rer.nat. apt. Sophi Damayanti M.Si dari Sekolah Farmasi Institut Teknologi Bandung untuk melaksanakan monitoring kemajuan  pada program studi D3 Farmasi STTIF Bogor.

 

 

perkenalkan produk inovatifSekolah Tinggi Teknologi Industri dan Farmasi (STTIF) Bogor melaksanakan kegiatan kunjungan sekolah di Smk Farmasi Galenium Bogor dengan memperkenalkan produk-produk hasil yang sudah dikembangkan oleh STTIF Bogor dan Pt AVIN pada tanggal 18 april 2022 kemarin.

Kegiatan kunjungan sekolah ini sangat didukung penuh oleh pihak sekolah. Mbaa Risda wakil dari SMK Farmasi Galenium Bogor menuturkan “kegiatan ini wadah bagi para siswa menggali informasi seputar dunia pendidikan tinggi, sekaligus membuka wawasan siswa bahwa jurusan farmasi tidak melulu tentang obat tapi bisa membuat bahan kosmetik, minuman herbal seperti teh, kopi dsb”

Kegiatan acara kunjungan ini juga salah satu cara untuk pengenalan STTIF Bogor di SMK Farmasi Galenium dengan memberikan voucer gratis biaya pendaftaran masuk ke STTIF Bogor bagi mahasiswa yang aktif, bisa menjawab pertanyaan yang diberikan. Kegiatan ini diikuti 20 orang siswa dari kelas 3 jurusan farmasi, pemaparan produk dilakukan di kelas 12 farmasi 1 di SMK Farmasi Galenium. Siswa telihat antusias ketika ibu apt. Siti Asih, S.Farm menjelaskan produk produk yang disampaikan.

MING8561Sekolah Tinggi Teknologi Industri dan Farmasi Bogor kembali menggelar wisuda. Wisuda yang digelar pada bulan Februari ini merupakan wisuda ke 12. Wisuda ke 12 ini diikuti oleh 280 wisudawan dan wisudawati dari 2 program studi (S1 Farmasi dan D3 Farmasi). Kegiatan wisuda angkatan 12 ini dilaksanakan di Gumanti Garden.

donasi bemsttifBadan Ekesekutif Mahasiswa (BEM) STTiF bogor menggelar aksi sosial penggalangan dana untuk korban banjir Kabupaten Pandeglang Jawa Barat. Aksi ini dilaksanakan oleh Departemen Sosial dan Politik (Depsospol) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Teknologi Industri dan Farmasi Bogor.

Dilansir dari website Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pada hari selasa tanggal 1 Maret 2022 dilaporkan banjir telah menggenangi 16 desa di Kabupaten Pandeglang usai hujan dengan intensitas tinggi di wilayah tersebut. Berdasarkan laporan yang diterima tim BNPB daerah, BNPB mengatakan tinggi muka air di 16 desa tersebut antara 50 hingga 150 centimeter. Sebagian warga terdampak mengungsi di posko pengungsian dikarenakan rumahnya terendam sehingga membutuhkan bantuan seperti perlengkapan medis & obat-obatan, pakaian, makanan.  Departemen Sosial dan Politik (Depsospol) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Teknologi Industri dan Farmasi Bogor berinisiatif menggalang dana untuk korban bencana banjir di kabupaten pandeglang banten.

bem galang danaPenggalangan dana mulai tanggal 3 maret 2022 – 9 maret 2022, para donatur memberikan bantuannya dengan cara transfer atau bisa juga dengan memberikan baju bekas layak pakai ke sekretariat BEM STTIF Bogor di Jalan Kumbang No 23 kelurahan babakan kecamatan bogor tengah. Donatur tidak hanya dari sivitas akademik STTIF Bogor saja, ada juga dari umum. Alhamdulillah, sampai tanggal 9 maret 2022 dana terkumpul sebesar Rp. 653.000,- Dalam penyaluran bantuan ini Depsospol BEM STTIF Bogor telah koordinasi dengan tim "Aksi Cepat Tanggap" (ACT Bogor). Selain memberikan donasi kita juga memberikan baju bekas layak kepada ACT untuk Program Kemanusiaan, ujar ketua BEM STTIF Bogor di kampus STTIF Bogor..

 

 kunjungan smk priority

SMK Priority Sukabumi malaksanakan kunjungan ke STTIF Bogor. Siswa/i yang menduduki kelas 12 ini, mengunjungi STTIF Bogor dalam rangka mempelajari lebih jauh dunia perkuliahan perguruan tinggi. Meskipun didominasi oleh siswa kelas 12, namun beberapa murid kelas 10 dan 11 juga turut ikut serta dalam kunjungan ini. Ditemani oleh kurang lebih 15 guru, siswa/I SMK Proority terlihat begitu atusias dalam kunjungan ini.

Kunjungan sekolah ini merupakan acara yang rutin dilakukan oleh kampus untuk mengenalkan lebih jauh lingkungan kampus yang akan mereka tempuh kedepannya. Acara kunjungan ini  diisi dengan penjelasan umum mengenai kampus dan program studi yang ada, lalu dilanjutkan dengan tour mengelilingi kampus, Laboratorium, dan PT Avin. Dimana PT Avin Ini merupakan PT yang dinaungi oleh STTIF Bogor yang fungsi untuk memfasilitasi penelitian mahasiswa dosen yang berpotensi untuk dijadikan Produk oleh PT Avin.

Kunjungan siswa dari Siswa dikumpulkan di ruang 1 Sekolah Tinggi Teknologi Industri Farmasi. Acara yang diadakan oleh Tim Promosi memang gencar dilakukan untuk meminimalisir permasalahan siswa SMA dalam memilih jurusan meupun program studi yang sesuai dengan apa yang mereka inginkan. Minimnya pengetahuan mengenai dunia perkuliahan dan program studi yang ada kerap menyebabkan siswa/I kebingungan dalam memilih jurusan yang ada.  Dibuka dengan sambutan oleh Pembantu Ketua I Bidang Akademik, dan sambutan dari perwakilan guru SMK Priority Sukabumi. Acara dilanjutkan dengan pemaparan gambaran umum tentang akademik oleh Dr. Achmad Fauzi Isa, M.Sc dilanjut mahasiswa pergi kunjungan ke laboratorium, pengenalan ruang PT AVIN, dan hasil produk PT Avin.

Ditutup dengan foto bersama seluruh siswa/I dan guru dari SMK Priority, semoga acara ini dapat memberikan informasi mengenai dunia perkuliahan dan membuka pikiran siswa/i hadir untuk menentukan program studi yang sesuai dengan minat dan bakat yang mereka miliki.

Page 1 of 4

Berita Terbaru

Wednesday, 13 April 2022 23:42

Wednesday, 26 January 2022 08:00

Please publish modules in offcanvas position.

rubid.id | Documentation