BEM STTIF Bogor Gelar Aksi Penggalangan Dana Untuk Korban Banjir Pandeglang

donasi bemsttifBadan Ekesekutif Mahasiswa (BEM) STTiF bogor menggelar aksi sosial penggalangan dana untuk korban banjir Kabupaten Pandeglang Jawa Barat. Aksi ini dilaksanakan oleh Departemen Sosial dan Politik (Depsospol) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Teknologi Industri dan Farmasi Bogor.

Dilansir dari website Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pada hari selasa tanggal 1 Maret 2022 dilaporkan banjir telah menggenangi 16 desa di Kabupaten Pandeglang usai hujan dengan intensitas tinggi di wilayah tersebut. Berdasarkan laporan yang diterima tim BNPB daerah, BNPB mengatakan tinggi muka air di 16 desa tersebut antara 50 hingga 150 centimeter. Sebagian warga terdampak mengungsi di posko pengungsian dikarenakan rumahnya terendam sehingga membutuhkan bantuan seperti perlengkapan medis & obat-obatan, pakaian, makanan.  Departemen Sosial dan Politik (Depsospol) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Teknologi Industri dan Farmasi Bogor berinisiatif menggalang dana untuk korban bencana banjir di kabupaten pandeglang banten.

bem galang danaPenggalangan dana mulai tanggal 3 maret 2022 – 9 maret 2022, para donatur memberikan bantuannya dengan cara transfer atau bisa juga dengan memberikan baju bekas layak pakai ke sekretariat BEM STTIF Bogor di Jalan Kumbang No 23 kelurahan babakan kecamatan bogor tengah. Donatur tidak hanya dari sivitas akademik STTIF Bogor saja, ada juga dari umum. Alhamdulillah, sampai tanggal 9 maret 2022 dana terkumpul sebesar Rp. 653.000,- Dalam penyaluran bantuan ini Depsospol BEM STTIF Bogor telah koordinasi dengan tim "Aksi Cepat Tanggap" (ACT Bogor). Selain memberikan donasi kita juga memberikan baju bekas layak kepada ACT untuk Program Kemanusiaan, ujar ketua BEM STTIF Bogor di kampus STTIF Bogor..

 

Berita Terbaru

Wednesday, 13 April 2022 23:42

Wednesday, 26 January 2022 08:00

Please publish modules in offcanvas position.

rubid.id | Documentation