logosttif

SEKOLAH TINGGI TEKNOLOGI INDUSTRI DAN FARMASI

BOGOR

 

 

Dua Judul Penelitian Dosen STTIF Bogor Didanai Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Pendidikan Tinggi

brin

Berdasarkan seleksi yang dilakukan Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat (DRPM) Dirjen Penguatan Riset dan Pengembangan Kemenristek Dikti terhadap proposal Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Tahun 2022, sebanyak 2 proposal dosen Sekolah Tinggi Teknologi Industri dan Farmasi (STTIF) Bogor berhasil Lolos Hibah Penelitian Dosen Pemula dalam skema Pendanaan Penelitian Program Kompetitif Nasional tahun 2022. Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) STTIF Bogor yang saat ini dijabat oleh Harry Noviardi, M.Si mengatakan, terdapat 2 Proposal Penelitian penelitian dosen Pemula (PDP) dan 1 Proposal Penelitian Dasar (PD) yang diajukan oleh STTIF Bogor pada SIMLITABMAS. Akan tetapi 2 proposal PDP tersebut berhasil Lolos penilaian DRPM.

Berikut daftar dosen-dosen STTIF Bogor penerima dana hibah Penelitian Dosen Pemula (PDP) tahun pelaksanaan 2022.

  1. Nina Imaniar, M.si. dan Apt. Silvi Nurafni, M.Farm dengan judul Sarang Semut Sebagai Bahan Baku pPembuatan Teh Herbal Anti Kanker
  2. Apt. Silvi Nurafni, M.Farm dan Apt. Antonius Padua Ratu, M.Farm dengan judul Uji Aktivitas Obat Herbal Gel Ekstrak Daun Gaharu (Gyrinops versteegii (Gilg.) Domke) Terhadap Luka Diabetes Pada Tikus Putih Jantan (Rattus norvegicus)

Berdasarkan data dari LPPM STTIF Bogor jumlah proposal yang dikirim dan yang berhasil lolos hibah mengalami peningkatan dari tahun-tahun sebelumnya akan tetapi hal tersebut harus terus ditingkatkan untuk tahun-tahun berikutnya mengingat STTIF Bogor saat ini tengah menggalakkan program penelitian dosen terutama untuk jurnal penelitian. Seorang dosen harus mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi secara utuh dimana bertugas dalam 3 (tiga) hal yaitu Pengajaran, Penelitian dan pengabdian pada masyarakat.

 

 

 

SELAMAT DATANG

Official Site Sekolah Tinggi Teknologi Industri dan Farmasi Bogor.

Para pengunjung yang berbahagia, kami ucapkan selamat datang di official site Sekolah Tinggi Teknologi Industri dan Farmasi (STTIF) Bogor. Perkembangan teknologi digital yang semakin maju dan munculnya era Revolosi Industri 4.0. mengharuskan kita semua untuk lebih melek teknologi. Kami sadar sepenuhnya, bahwa dalam rangka memajukan mutu perguruan tinggi di era Revolusi Industri 4.0 ini, cara-cara tradisional yang selama ini dilaksanakan dalam proses pembelajaran tidak lagi cukup dan memadai dalam mengakomodir perkembangan IPTEKS, sehingga cara-cara tersebut harus ditingkatkan dengan memadupadankan teknologi digital dengan model pembelajaran konvensional yang berlaku selama ini.

Rilis Berita

Thursday, 23 November 2023 07:40

Sebagai bentuk perlindungan hukum atas setiap karya intelektual seorang peneliti. Pengajuan paten merupakan cara yang tepat untuk dapat melindungi sebuah karya. Demikianlah yang dilakukan oleh apt. Eem Masaenah, M.Si dan apt. Antonius Padua Ratu, M.Farm. Keduanya mengajukan hak paten kepada Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia. Berkas pengajuan yang diusulkan oleh keduanya memperoleh Sertifikat Paten Sederhana. Invensi yang berhasil memperoleh Sertifikat Paten Sederhana...

Pendidikan

STTIF Bogor menyelenggarakan Program Studi Sarjana Farmasi dan Diploma III Farmasi

Program Studi Sarjana dan Diploma 3 Farmasi STTIF Bogor dirancanag untuk menghasilkan lulusan yang berkarakter dan berkualitas bagi peningkatan pelayanan kesehatan serta kreatif dalam menciptakan lapangan kerja kefarmasian dan mampu berkompetisi di pasar global melalui pendidikan saintifik dan profesional.

senat

Penelitian & PkM

Wednesday, 29 June 2022 10:35

Jurnal Farmamedika yang dikelola oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, Sekolah Tinggi Teknologi Industri dan Farmasi Bogor meraih akreditasi SINTA 4. Direktur Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) mengeluarkan surat Nomor 164/E/KPT/2021 pada tanggal 27 Desember 2021, terkait Peringkat Akreditasi Jurnal Ilmiah Periode II Tahun 2021. Di dalam surat tersebut diumumkan bahwa Jurnal Farmamedika dengan e-ISSN 2686-4487 dan beralamat di https://ejournal.sttif.ac.id/index.php/farmamedika berhasil meraih Akreditasi SINTA peringkat 4 untuk mulai Volume 4 No.1 tahun 2019 hingga Volume 8 No. 2 Tahun 2023. Jurnal Farmamedika pertama kali terbit pada Juni 2016 ini terbit sebanyak 2 kali dalam satu tahun pada bulan...

Penerimaan Mahasiswa Baru

pmb

Waktu Pendaftaran

Pendaftaran dibuka setiap hari

Senin - Sabtu Pukul 09.00 - 15.00

Minggu Pukul 09.00 - 13.00

Syarat-Syarat Pendaftaran

  1. KTP dan Kartu Keluarga
  2. Ijazah Pendidikan Terakhir
  3. Foto Berwarna Ukuran 4x6
  4. Surat Keterangan Berkelakuan Baik atau SKCK
  5. Surat Keterangan Sehat
  6. Surat keterangan Bekerja untuk KELAS REGULER KHUSUS
  7. Surat Izin Kuliah dari tempat kerja untuk KELAS REGULER KHUSUS

 

Please publish modules in offcanvas position.

rubid.id | Documentation