Sosialisasi Standar SPMI STTIF Bogor

Lembaga Penjamin Mutu (LPM) STTIF Bogor telah mengadakan kegiatan Sosialisasi Standar Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI).  Kegiatan ini dihadiri oleh pejabat struktural, perwakilan dosen tetap, dan tenaga kependidikan di lingkungan STTIF Bogor. Sosialisasi berlangsung di Ruang Kuliah 1 Gedung S1 STTIF, Jalan Kumbang No. 23 Bogor.  Kegiatan sosialisasi ini telah berlangsung pada hari Senin, 27 Agustus 2018, dari pukul 08.00-12.00 WIB.

            Fokus utama cakupan yang akan dilakukan dalam Standar SPMI STTIF Bogor adalah pemenuhan standar minimal dari Standar Nasional Pendidikan (SNP) untuk Perguruan Tinggi sebagai kegiatan standar Tridharma perguruan tinggi yaitu Standar Pembelajaran, Standar Penelitian, dan Standar Pengabdian kepada masyarakat, serta standar lainnya yang selama ini sudah ada di STTIF Bogor. Standar lainnya ini ada pada aspek proses pendidikan dan aspek lain yang mendukung aspek pendidikan, seperti aspek kesejahteraan sumber daya manusia, sarana dan prasarana, serta aspek kerjasama dengan pihak luar baik lokal maupun nasional.

           

Tujuan diadakan sosialisasi ini agar semua bagian/lembaga/unit yang ada di lingkungan STTIF Bogor memahami adanya Standar SPMI yang akan menjadi tolok ukur dan mendorong sivitas akademik STTIF Bogor yang secara berkelanjutan untuk memenuhi Standar SPMI sesuai harapan pemangku kepentingan.

            Sosialisasi disampaikan oleh bapak Herson Cahaya Himawan, M.Si selaku Ketua LPM dan bapak Nanang Hermawan, S.T., M.K.M, selaku Wakil Ketua LPM.  Acara dipandu oleh ibu Eem Masaenah, S.Si., Apt sebagai moderator serta dibantu Catur Ramadhayanti, S.Kom dan Rahmawati, S.Kom sebagai tim dari LPM.

Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan sosialisasi ini. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *