STTIF dan PT AVIN sidak cara pembuatan Mie Mocaf Di kelompok tani setia

Pada hari Jum’at, 22 September 2023, Mahasiswa STTIF Bogor serta PT AVIN mengunjungi pabrik mie yang menggunakan tepung singkong, nama mie itu sendiri adalah Mie Mocaf. Kunjungan industri ini bertujuan menghasilkan mahasiswa menambah wawasan mahasiswa dan untuk melihat secara langsung suasana/kondisi industri yang sesuai dengan program keahlian masing-masing.

Pembuatan Mie Omega 1Kunjungan ini difokuskan pada pembuatan mie mocaf dari tepung mocaf yang sudah di buat oleh Kelompok Tani Setia serta proses pengolahan mie mocaf. Kegiatan ini menghadirkan Bapak Ujang sebagai fasilitator dalam pembuatan mie mocaf. Fasilitator melakukan praktik pembuatan mie mocaf dan mahasiswa turut serta dalam praktik pembutan mie mocaf. Disana mahasiswa sangat antusias berkontribusi dalam proses pembuatan mie mocaf ini.Pembuatan Mie Omega 2


Mie Mocaf yang sudah selesai diproses lalu rebus selama 20 menit, setelah 20 menit cepat angkat mie setelah itu di rendam dengan air dingin supaya proses matangnya berakhir. Kemudian olah mie mocaf sesuai selera contohnya dapat kita sajikan dengan bumbu bolognese atau mie ayam. Selanjutnya mie mocaf sudah siap untuk di santap.

Dengan adanya kunjungan ini diharapkan mahasiswa mampu memotivasi dan dapat bersaing dalam meningkatkan suatu inovasi baru. Dengan adanya pelatihan ini, dapat mengenalkan potensi lokal yang ada di Desa Ciwaringin kepada masyarakat luar agar menarik peminat dalam mencoba produk terbaru dalam meningkatkan pemasaran dari tepung mocaf.

Pembuatan Mie Omega 3

Foto bersama Bapak Ujang, mahasiswa STTIF Bogor dan Dosen STTIF Bogor

 

 

Berita Terbaru

Thursday, 09 November 2023 16:24

Monday, 19 December 2022 03:03

Please publish modules in offcanvas position.

rubid.id | Documentation