STTIF Bogor dan PT AVIN Memberikan Edukasi Kepada SMK Kesehatan Bina Husada

Di hari Rabu 4 Oktober 2023 ini, STTIF Bogor dan PT AVIN mendapat kunjungan dari SMK Kesehatan Bina Husada yang menghadirkan 35 siswa. Tujuan dari kunjungan ini untuk mengedukasi mereka mengenai ilmu kefarmasian. Dengan adanya kunjungan ini diharapkan dapat menambah ilmu serta memotivasi meraka agar dapat berinovasi di bidang farmasi. Area kunjungan yang akan dilakukan yaitu Laboratorium Botani Farmasi STTIF Bogor, Ruang Produksi PT AVIN dan Laboratorium instrumentasi.

 Kunjungan SMK BIna Husada 1

Laboratorium Botani Farmasi STTIF Bogor berlokasi di Cikeas, Kec. Sukaraja, Kab. Bogor, Jawa Barat. Siswa-siswa dapat melihat berbagai macam tanaman obat sembari dijelaskan oleh Mahasiswa dari STTIF Bogor. Meraka sangat antusias dan aktif dalam bertanya. Dengan mereka terjun langsung ke lapangan membuat mereka mampu mengenali dan memahami tanaman obat.

Kunjungan SMK BIna Husada 2 Lokasi selanjutnya, Ruang Produksi PT AVIN. Sebelum memasuki Ruang Produksi mereka memakai jas laboratorium, sandal dan masker lab. Disana mereka dijelaskan masing-masing fungsi dari ruangannya mulai dari Ruang Fermentasi, Maserasi, IPC, Granulometri, Sortasi, Evaporator, Dehydrator, Ruang Pengemasan, Ruang Timbang, Buffer dan Gudang Simplisia.

Setelah itu, mereka menuju Laboratorium Instrumentasi yang berisi instrumen kimia dan farmasi. Di tempat inilah mereka dapat melihat alat-alat percobaan, pengujian dan penelitian untuk penimbangan suatu bahan, melakukan proses menghaluskan dan melarutkan, bahkan hingga pemeriksaan sediaan obat yang sudah layak untuk digunakan.

Melalui kunjungan ini diharapkan meraka memahami tentang tanaman obat, fungsi alat-alat yang digunakan pada saat produksi dan mendapatkan insight yang baik dalam kunjungan ini.

Berita Terbaru

Thursday, 09 November 2023 16:24

Monday, 19 December 2022 03:03

Please publish modules in offcanvas position.

rubid.id | Documentation