DOSEN STTIF BOGOR BERHASIL MENDAPATKAN HIBAH MATCHING FUND KEDAIREKA 2023

Dua tim Dosen STTIF Bogor berhasil mendapatkan Hibah Matching Fund Kedaireka tahun 2023 dari Kemendikbud Ristek. Pada program ini, STTIF Bogor mendapatkan total dana Rp 294.861.602 dari 2 proposal yang lolos. 

Matching Fund merupakan bentuk dukungan dari Kemendikbud Ristek untuk penciptaan kolaborasi antara Perguruan Tinggi dengan Industri. Matching Fund menjadi salah satu nilai tambah terbentuknya kolaborasi antara dua pihak melalui platform Kedaireka. 

Kedua kelompok dosen menjalin kerjasama dengan mitra dalam rangka pemanfaatan teknologi dan budaya yang manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat, diantaranya :

  1. Eem Masaenah, S.Si, M.Si (ketua pengusul) dan tim (apt. Neilli Apolina CCI, M.Kes, Abdul Aziz Setiawan, M.Si, apt. Antonius Padua Ratu, M.Farm, apt. Muhammad Afqary, S.Si, M.M) membuat Serbuk Instan dari Buah Kolang Kaling, Apel, dan Nanas sebagai Produk Minuman Fungsional yang Berkualitas Untuk Mengatasi Nyeri Sendi. Mitra yang tergabung adalah PT Akademia Inovasi Indonesia (AVIN) dengan total dana Penelitian sebesar Rp. 151.926.602
  2. Muhammad Afqary, S.Si, MM (ketua pengusul) dan tim (apt. Siti Mariam, M.Farm, Sitaresmi Yuningtyas, M.Si, apt. Antonius Padua Ratu, M.Farm) membuat Mie Omega Dari Tepung Mocaf Dan Sacha Inchi Untuk Mengatasi Stunting. Mitra yang tergabung adalah Kelompok Tani Setia dengan total dana Penelitian sebesar Rp. 142.935.000

Kolaborasi antara Perguruan tinggi dengan DUDI ini diharapkan akan mendorong terbentuknya ekosistem Merdeka Belajar – Kampus Merdeka, dimana sinergi ini bisa menciptakan beragam inovasi untuk menyelesaikan permasalahan nyata di lapangan atau berkontribusi terhadap implementasi kebijakan strategis nasional.

Matching Fun 1

Koordinator program Matching Fund Kedaireka STTIF Bogor, Dr. Harry Noviardi, M.Si berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan program ini dapat menjadi wadah bagi Dosen untuk dapat mengimplementasikan inovasi-inovasi kepada mitra sehingga dapat memiliki dampak positif di masyarakat.

Berita Terbaru

Thursday, 09 November 2023 16:24

Monday, 19 December 2022 03:03

Please publish modules in offcanvas position.

rubid.id | Documentation