Empat Dosen STTIF Bogor Menerima Kenaikan Pangkat Jabatan Fungsional

Bogor – Sekolah Tinggi Teknologi Industri dan Farmasi (STTIF) Bogor telah menerima Surat Keputusan dan Penetapan Angka Kredit Jabatan Fungsional Dosen STTIF Bogor, Senin (23/10/2023) sebanyak dua dosen menerima kenaikan pangkat jabatan fungsional dan 2 lagi mendapatkan jabatan akademik Asisten Ahli.

Jabatan Akademik Dosen (JAD) merupakan kedudukan yang menunjukkan tugas, tanggung jawab, wewenang dan hak seseorang Dosen dalam suatu satuan pendidikan tinggi yang dalam pelaksanaannya didasarkan pada keahlian tertentu serta bersifat mandiri. Jenjang tingkatan dari yang paling rendah sampai dengan yang paling tinggi, terdiri dari Asisten Ahli, Lektor, Lektor Kepala, serta Profesor. Kenaikan jabatan ini bisa diraih dengan melakukan kegiatan tridharma perguruan tinggi dengan mengumpulkan angka kredit kumulatif, dari setiap unsur. Unsur utama terdiri dari kegiatan Pendidikan (A), melaksanakan Pendidikan (B), Penelitian (C), Pengabdian pada Masyarakat (D). Unsur Penunjang (E) terdiri dari kegiatan-kegiatan yang mendukung pelaksanaan tugas pokok dosen.

Selama tahun akademik 2022-2023 ini STTIF Bogor telah meraih kenaikan pangkat jabatan fungsional dan 2 lagi mendapatkan jabatan akademik Asisten Ahli, berikut daftar dosen yang menerima :

  1. Sitaresmi Yuningtyas, M.Si telah menerima SK naik jabatan akademik dosen menjadi Lektor 300
  2. Triyani Sumiati, M.Si telah menerima SK naik jabatan akademik dosen menjadi Lektor 300
  3. Rakhmat Ramdhani Alwie, M.Farm telah menerima SK menjadi Asisten Ahli
  4. Neilli Apolina CCI, M.Kes telah menerima SK menjadi Asisten Ahli

Dosen yang menerima kenaikan jabatan fungsional adalah dosen yang telah memenuhi berbagai syarat yang ditentukan. Serta memiliki kompetensi yang baik, dan bertanggung jawab atas tugas-tugasnya.

Kenaikan jabatan fungsional juga berpengaruh pada akreditasi. Sehingga semoga para dosen STTIF lainnya dapat meningkatkan perannya di dalam mengimplementasikan Tri Dharma yakni, pendidikan, penelitian, dan pengabdian.

Berita Terbaru

Thursday, 09 November 2023 16:24

Monday, 19 December 2022 03:03

Please publish modules in offcanvas position.

rubid.id | Documentation